Jelang Alih Kelola SMA/SMK , Pemprov. Jabar Siapkan Pengelolaan SDM Guru


BANDUNG-Menjelang dilaksanakannya pengelolaan SMA/SMK oleh pihak Pemprov. Jabar, yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang Pemprov. Jabar sudah menyiapkan langkah pengelolaan SDM Guru.
Hal demikian, diungkapkan Asisten Kesra Pemprov. Jabar, Ahmad Hadadi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (29/3).
Ahmad hadadi, lebih lanjut memaparkan untuk guru PNS, untuk gaji sudah dialokasikan dari Dana Alokasi Umum (DAU).
Adapun hal yang akan disiapkan oleh Pemprov. Jabar perihal TPP.Untuk TPP, bagi guru PNS disiapkan dengan besarannya disesuaikan dengan kemampuan APBD Provinsi Jabar.
Fasilitasi TPP, akan dilaksanakan secara bertahap minim bertahap dinaikkan untuk TPP.
Sementara itu Untuk guru honor, melalui  mekanisme akan dibuat  kontrak kerja.

Untuk proses tersebut, Pemprov. Jabar akan meminta petunjuk dan persetujuan  Kementerian PAN dan RB.
Penganggaran pendidikan, ujar Hadadi termasuk pengelolaan SMA/SMK sejalan dengan amanat UU pendidikan yaitu sebesar 20 persen dari volume APBD.Dengan mempertimbangkan volume APBD Provinsi Jabar yang saat ini mencapai Rp. 28 trilyun maka besaran dana pendidikan saat ini mencapai Rp.6 trilyun. (NR)
Sumber :
http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/16643/2016/03/29/Jelang-Alih-Kelola-SMASMK-Pemprov-Jabar-Siapkan-Pengelolaan-SDM-Guru

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 MKKS SMA KABUPATEN TASIKMALAYA | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top